Peristiwa ketika Rasulullah SAW dilahirkan




Ketika usia kandungan Aminah mencapai masa puncaknya, beliau merasa akan melahirkan. Pada suatu hari, tepatnya hari Senin, ketika pukul 03.00, lalu datanglah Maryam dan Asiyah beserta para bidadari-bidadari dari surga untuk membantu proses kelahiran Aminah. Saat melahirkan, Aminah tidak merasakan sakit sedikitpun. Rasulullah lahir dengan ajah bagaikan bulan purnama, beliau dalam keadaan sujud, kepalanya sudah terangkat dan tangan menyentuh tanah. Hal ini menandakan, bentuk syukur Rasulullah karena telah lahir di alam dunia dan merupakan isyarat atas keluhuran derajat dan posisinya sebagai penghulu mahluk dan keunggulan derajat atas. Beliau juga lahir dalam keadaan sudah bercelak dengan cela petunjuk Allah, harum, dan telah berkhitan serta terpotong pusarnya. Hal ini menegaskan bahwa Rasulullah datang ke dunia tidak membawa sesuatu yang kotor, beliau dilahirkan dalam keadaan bersih.
Adapun  Arsy berguncang, ketika manusia mulia itu dilahirkan. Menghebohkan semua ciptaan Allah. Baik yang ada pada alam manusia, atau alam malaikat. Semua bersuka cita, kecuali dukun, setan, iblis, dan jin jahat. Terdapat beberapa kejadian besar saat beliau dilahirkan, yaitu :
  1. Peristiwa di langit. Kelahiran nabi, menggemparkan alam malakut, para tukang sihir ketakutan dan cemas jika tidak dapat lagi mengetahui rahasia-rahasia malaikat. Selama ini, mereka  berkerjasama dengan setan,  iblis,atau jin untuk mencuri pendengaran yang ada di langit. Sejak Rasululah SAW lahir, maka seketika mereka semua menjadi hina dan menangis. Bintang-bitang mendekat kearah nabi, yang menyebabkan dataran-dataran dan bebukita tanah haram terang oleh cahayanya. Hingga orang-orang di pinggiran Kota Makkah bisa melihatnya.
  2. Kekeringan di sebuah desa Sawah, yaitu desa di wilayah hamazan dan Qum, sumber-sumber mata airnya menjadi kerontang, ketika taka da lagi air yang memancar.
  3. Kerajaan Persia  yang mempunyai empat belas menara runtuh dan berhala-berhala yang disembah hancur. Kerajaan ini adalah kerajaan  terbesar saat nabi di lahirkan. Sekarang adalah Benua Eropa.  Api orang majusi, yang ribuan tahun tak pernahpadam tiba-tiba padam dengan sendirinya.
  4. Lemah di Desa Samawah, sebuah padang tandus dan kerontang, keluarlah air dengan deras.
  5. Penyerangan oleh Raja Abrahah untuk menghancurkan Ka'bah yang disebut Tahun Gajah.

Demikianlah peristiwa ketika Rasulullah SAW dilahirkan. Beliau lahir dalam  sebaik-baiknya keadaan yangmana sangat berbeda apabila dibandingakan dengan  saat kita dilahirkan, ataupun mahluk-mahluk yang lain. Hal ini menandakan betapa kehadiran Rasulullah SAW sangat dinanti-nantikan oleh seluruh ciptaan Allah SWT, kecuali syetan dan iblis. Seluruh ciptan Allah, baik mahluk, seperti manusia, hewan, tumbuhan, malaikat, menantikan beliau.  Bahkan alam dan benda mati pun tahu akan kelahiran seorang manusia, seorang ciptaan Allah SWT, yang jika tidak karena dia, Allah tidak akan menciptakan seluruh ciptaannya. Dengan kata lain, Allah menciptakan semuanya, karena Rasulullah SAW, dan berkat Rasulullah SAW, Allah menciptakan segala yang telah diciptakan-Nya. 

Setelah sekian lama tak menulis, 
Malang, 14 Des 2017
Pukul 10.06 PM

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS
Read Comments

0 komentar:

Posting Komentar